Temukan Cara Mengembalikan Akun FF yang Terkena Hack

akun ff

Di tahun 2024 ini, siapa yang tidak tahu akun ff? tentu saja karna teknologi yang semakin canggih ini, banyak sekali game online eksis salah satu nya free fire.

FF merupakan singkatan dari Free Fire yang merupakan salah satu jenis game battle royale mobile yang sedang naik daun di Indonesia. Game online ini dikembangkan oleh studi yang berasal dari Vietnam bernama 111 Dots Studio, yang diluncurkan oleh perusahaan Garena dari Singapura. Saat ini Free Fire terus membuat berbagai langkah baru untuk meningkatkan kualitas dengan menghadirkan puluhan karakter yang memiliki kemampuan unik, menyediakan map baru serta perubahan di logo pada permainan tersebut.

Sejarah Akun FF Atau Free Fire

Permainan yang diterbitkan pada 27 September 2017 ini telah menarik perhatian sebanyak 1 juta pengguna yang mengunduh game Free Fire. Mengutip dari Liputan6.com menyebutkan bahwa Free Fire adalah olahraga elektronik yang menyatukan dua genre games yakni battle royale dan TPS (Third Person Shooter). Untuk memainkan permainan ini, cukup dengan unduh aplikasi di Play Store untuk pengguna Android dan App Store bagi pengguna Apple. Selanjutnya setelah berhasil didownload, login dengan menggunakan email atau akun google yang nantinya akan secara otomatis sudah dapat memainkannya. 

Namun, perlu diketahui bagi pengguna kalau akun Free Fire juga dapat diretas oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Oleh sebab itu, pengguna harus mengetahui cara untuk memulihkan akun FF yang di hack. Bagi akun Free Fire yang terkena hack atau diretas sudah pasti tidak dapat digunakan untuk login dan dimainkan kembali. Tenang saja, tulisan ini akan memberikan tips untuk memulihkan akun FF yang kena hack serta menghindari agar tidak diretas kembali.

Cara Memulihkan Akun Kena Hack

Berikut ini merupakan langkah-langkah yang bisa digunakan pada saat akun FF kena hack. Pemulihan akun dapat melalui Facebook, X, Google dan VK. Tentu saja, tips yang pertama pada saat mengetahui akun kena hack adalah dengan tidak panik, dan ikuti petunjuknya dibawah ini.

  1. Pulihkan Data dengan mengunjungi situs Facebook, lalu cobalah untuk login dengan menggunakan email dan password. Tunggu beberapa saat, kemungkinan akun pengguna berhasil didapat kembali. Pengguna juga dapat melakukan hal yang sama pada browser X, Google dan VK.
  2. Apabila dengan menggunakan langkah di atas masih belum berhasil, maka pengguna bisa melakukan langkah selanjutnya yaitu dengan mengunjungi laman Help Desk pada Facebook, X, Google ataupun VK.. Ikuti arahan dan perintah yang diberikan agar akun pengguna bisa digunakan. 
  3. Langkah terakhir yang bisa dilakukan untuk memulihkan akun FF yang terkena hack dengan menghubungi Helpdesk Garena. Pengguna dapat login terlebih dahulu ke dalam akun Garena, dan kemudian kumpulkan bukti-bukti mengenai akun pengguna yang terkena hack lalu kirimkan melalui email yang tertera. Garena hanya menyediakan dua laman resmi untuk pengaduan yang terdiri dari Rewards Free Fire dan Free Fire Garena.

Tips Agar Akun FF Tidak Kena Hack

Sebetulnya perusahaan Garena sudah menyiapkan fitur untuk mengamankan akun pengguna, hal ini disebabkan adanya antusiasme pemain yang tinggi terhadap Free Fire dan mengurangi resiko adanya aktivitas hacking maupun phising. Namun tak sedikit juga dari para gamer ini rela mengeluarkan pundi-pundi uangnya hanya untuk membeli berbagai item yang ada di fitur game tersebut. Melihat loyalitas para pengguna yang kemudian mendapati bahwa akunnya terkena hack tentu saja akan merasa kesal. Maka dari itu, berikut ini adalah langkah-langkah yang harus dihindari agar akun Free Fire tidak terkena hack, antara lain : 

  1. Sambungkan akun FF ke Berbagai Platform Media Sosial

Pengguna juga dapat melakukan sinkronisasi akun game FF dengan berbagai media sosial yang dimiliki. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir tingkat pencurian akun.

  1. Jangan sembarangan mengklik web atau situs link yang tidak dikenal

Salah satu faktor terjadinya peretasan akun adalah dengan menekan sembarangan link yang masuk. Situs-situs dengan laman yang tidak dikenal, sebaiknya jangan terpancing untuk mengklik link tersebut, apalagi sampai dengan memasukkan data-data terkait dengan informasi akun. 

  1. Sembunyikan informasi akun dari pengguna lain

Informasi ini mencakup dari identitas pribadi, seperti nomor id, password, email dan lainnya. Pada saat menjaga informasi pribadi dengan tidak menyebarkannya, maka pengguna lain tidak dapat mencuri atau menghack akun FF.

  1. Buatlah password yang rumit

Terakhir, hindari penggunaan password dengan menggunakan idetitas asli, seperti nama, tempat tanggal lahir, dan sebagainya. Untuk membuat password yang rumit cukup dengan menggunakan kombinasi dari informasi yang tidak diketahui oleh banyak orang kemudian tuangkan dalam bentuk huruf besar, huruf kecil, angka.